Minggu, 09 Februari 2014

Seputar Masa Kecil

Hai..
Saya sudah pernah cerita di post yang ini bahwa saya sudah jadi goth sejak kecil, meskipun tidak menyadarinya. Saya dulu tidak tahu istilah goth & gothic, tapi gaya hidup saya berbeda dari anak-anak lainnya. Saya suka hal-hal yang gelap & menyeramkan sejak kecil.

Saya suka menggambar dari dulu. Saya masih menyimpan gambar-gambar sejak SD. Saya menggambar di kertas apa saja, asalkan kosong. Kertas kalender, surat tidak terpakai, bahkan kertas ulangan bekas. Ini gambar yang saya buat saat kelas 4 dan 5 SD.

"Gadis Eksentrik Misterius"
Namanya Merisse, umur 13 tahun


Sekumpulan orang berbaju hitam, semacam komunitas goth gitu..
Pemimpinnya adalah Tammy, gadis yang pake sepatu high heels
Ceritanya saya jadi bagian dari komunitas itu, di gambar ini saya yang berambut coklat di sebelah Merisse

Waktu SD saya pernah ditanya teman "Kenapa kamu nggambar orang pake baju hitam terus? Apa nggak punya spidol warna lain?" 

Hehe.. spidol sih saya punya warna yang lengkap, tapi saya memang kurang suka menggambar orang dengan pakaian warna-warni, nggak tahu kenapa.

Soal mainan, saya suka main boneka. Boneka yang paling saya suka adalah boneka vintage. Bonekanya agak mirip gambar ini :

 
Ow.. manis sekali ya?
Itu bukan boneka saya, saya mengambil gambarnya dari sini dan sini

Saya tidak pernah punya Barbie, dan memang tidak pernah ingin. Saya lebih suka boneka yang ukurannya cukup besar sehingga bisa dipeluk, dan yang bisa bersuara. Saya punya 3 boneka vintage bernama Sally, Diana, dan Kako si bayi. Sally dilengkapi baterai, dia bisa menyanyi jika tombol di punggungnya dipencet. Kako bisa menangis jika pacifier-nya dilepas. Diana tidak ada baterainya, tapi saya suka karena dia dilengkapi koleksi baju. 

Ada beberapa teman saya yang beranggapan bahwa boneka seperti itu seram, karena matanya bisa berkedip-kedip. Menurut saya sih nggak seram, boneka seperti itu manis sekali. 

Mereka membayangkan mata bonekanya bisa seperti ini, bergerak-gerak sendiri

Saya bahkan suka boneka kuno, misalnya boneka porselen dari tahun 1940an atau lebih tua lagi, yang bajunya sudah lusuh dimakan jaman. Sayang saya nggak punya, tapi saya pernah lihat di pameran. Kira-kira seperti ini :

Biarpun kuno tapi masih cantik

Dulu film Child's Play terkenal banget, saya sempat kepingin boneka Good Guys (Chucky). Tapi ibu saya nggak setuju, karena takut bonekanya bener-bener berisi roh jahat. Ah, itu kan cuma film..

cakep!

Nah, yang ini baru serem! Saya juga nggak mau punya boneka dengan muka rusak kayak gini

Sekian dulu ceritanya.. sampai jumpa lagi!




4 komentar:

  1. kmu nonton film chucky juga wkt kecil? gila tu film kan sadis bgt???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dong.. tapi nontonnya sambil tutup mata, hihi..

      Hapus
  2. Gilaya.. gambaran kamu waktu SD bagusss banget karakternyapun kuatt. Uiiih. Aku juga suka warna hitam meski lebih suka warna merah kehitam-hitaman. Kamu unik dan aku sukkaaaa :) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal bumi..
      aku memang hobi nggambar dari kecil hehehe.. itu sumbernya dari imajinasi
      makasih yaa..

      Hapus