Rabu, 30 April 2014

Arti mimpi hanya omong kosong (bagi saya)



Banyak orang yang percaya ramalan lewat mimpi. Biasa kan, jika malamnya bermimpi aneh, kita bertanya-tanya "Arti mimpiku tadi apa yaa?"
Saya dulu juga percaya, saya sempat membeli kamus mimpi (dream dictionary). Tapi semakin ke sini, saya semakin tidak percaya. Ramalan lewat mimpi bagi saya hanya omong kosong.

Demi apa saya beli buku ini?

Ada orang yang bilang "Tuhan menganugerahi Yusuf dengan kemampuan tafsir mimpi. Tafsir mimpi itu harus dipercaya." Harus? Maksa amat..
Ada yang percaya, saya bisa meramal lewat mimpi. Tapi saya sendiri yakin itu hanya kebetulan. 

Saya pernah bermimpi, ada teman yang lolos tes CPNS & mengadakan syukuran. Ternyata beberapa bulan kemudian dia memang lolos tes itu. 

Lalu saya mimpi teman saya menikah. Di kamus tafsir mimpi yang saya beli, mimpi menikah atau menghadiri pesta pernikahan artinya akan ada kesialan. Eh ternyata enggak tuh. Saya maupun teman saya itu nggak dapat sial. Beberapa minggu kemudian dia dilamar & lalu menikah. Persis seperti di mimpi saya.

Ada kejadian lain. Saya mimpi teman saya punya bayi perempuan. Di mimpi saya dia kelihatan kurang semangat karena dia bilang kepingin anak laki-laki. Waktu saya ketemu teman saya itu di dunia nyata, saya ceritakan mimpi itu ke dia. Dia bilang "Aku memang pingin bayi laki-laki lho!"

Mimpi yang agak mistik pun sering banget. Waktu KKN contohnya, saya mimpi di desa tempat saya KKN ada sebuah arca emas terkubur di bawah pohon besar. Temen KKN saya menceritakan mimpi itu ke pak kepala dusun. Apa kata pak kadus? 
"Memang ada arca emas yang terkubur di desa ini. Digali tidak ketemu karena itu arca gaib. Cuma orang-orang tertentu yang diberitahu tentang keberadaannya. Orang-orang itu termasuk golongan istimewa yang punya akses ke dunia gaib"
OMG! Saya ngeri mendengarnya. Saya nggak kepingin punya akses ke sana, sumpah saya nggak mau.

Mungkin ini yang namanya wangsit. Waktu SD-SMP-SMA saya sering memimpikan soal ulangan atau ujian. Ternyata beneran muncul.

Ibu saya sering bilang "Itu namanya bakat. Mungkin kamu memang bisa meramal lewat mimpi"
Teman-teman saya juga ada yang request "Mimpiin aku dong. Lihatin masa depanku."
Seenaknya aja kalo ngomong. Emangnya saya peramal..

Banyak mimpi yang katanya pertanda, tapi saya nggak mau percaya. Menurut saya, buat apa percaya pada mimpi? Membuat kita nggak percaya diri dan nggak realistis. Misteri hidup biarlah Tuhan yang tahu. Saya suka mempraktekkan lucid dreaming tapi tidak pernah mempercayai arti mimpi. Mimpi adalah petualangan dan sumber ide, tapi bukan untuk pedoman hidup. 

Lucid dreaming berbeda dengan mimpi biasa. Lucid dreaming memungkinkan kita untuk mengontrol apa yang kita mau dalam mimpi

Petunjuk mudah untuk kamu yang ingin mencoba lucid dreaming 

Lalu temukan wonderland mu sendiri

Mimpi itu sesuatu yang absurd dan tidak pasti. Jika mimpinya menyenangkan, lumayan lah untuk obat stress. Jika menyeramkan, jangan diambil pusing. Jangan terlalu memikirkan mimpi karena itu bisa mempengaruhi kualitas hidup kita di dunia nyata. 

Oke, sekian sampah hari ini. Curhat ditutup.

Minggu, 27 April 2014

Wishlist Saat Ini...

Yang namanya manusia pasti punya keinginan. 
Saya pun begitu. Ada beberapa barang yang masuk daftar keinginan saya. Nggak hanya sekedar keinginan, tapi kebutuhan. Oke inilah dia..

1. Kandang hamster

Kandangnya Ming-ming dan Mochi kekecilan, kasihan mereka. Kandang yang ada udah tingkat 2, tapi kayaknya memang sempit untuk hamster Syrian seperti mereka. Mereka hobi lari-lari dan memanjat. Di kandang mereka yang sekarang nggak ada yang bisa dipanjat.

Sebenarnya yang dipakai Ming-ming dan Mochi ini kandang burung, bukan hamster
Gimana mereka bisa memanjat, jerujinya aja vertikal. Harusnya horizontal. 

Yang saya ingin beli yaitu kandang hamster seperti di kaskus ini
Fasilitas 3 lantai, kamar tidur, mainan, dan terowongan
Lucu sekali

2. Kebaya hitam

Saya kepingin pakai kebaya hitam besok kalo wisuda. Dulu waktu wisuda S1 saya juga minta sewa kebaya hitam tapi nggak diijinkan ibu. Katanya warna hitam untuk wisuda itu pamali. Pamali apanya sih? Akhirnya dulu saya terpaksa pakai kebaya warna oranye, nggak suka sih tapi mau gimana lagi. Masak urusan kostum aja harus ribut sama ortu di depan yang punya persewaan kebaya.

Kenalkan, saya sinden dari neraka *kan backgroundnya api*

Saya pingin kebaya yang kayak ini
Keren...
Tapi nggak ditulis berapa harganya di situsnya

3. Bahan-bahan untuk membuat homemade natural cosmetics

Saya punya kulit yang rewel, sering nggak cocok memakai kosmetik pabrikan. Gampang iritasi. Jika cocok, itu cuma sementara, lalu minta ganti produk lain. Semua kosmetik pabrikan mengandung 1 atau 2 bahan penyebab iritasi meskipun jenis produknya sudah sesuai untuk jenis kulit saya. Karena itu saya sering pakai bahan makanan untuk kosmetik. Dijamin nggak ada bahan kimia penyebab iritasi. Saya suka baca blog thankyourbody.com dan Wikihow karena banyak tips dan resep membuat natural cosmetics & personal care products.

All Natural Homemade Foundation

Make Aloe Vera Gel Step 6.jpg

Bahan-bahan yang diperlukan misalnya beeswax, jojoba oil, essential oil, beet powder, zinc oxide dsb. Saya kepingin banget punya bahan-bahan itu tapi belinya eceran, bukan kiloan atau literan. 

4. Baterai notebook Acer Aspire One D250

Umur laptop saya 5 tahun, kondisinya udah jelek engselnya copot-copot dan baterainya bocor. Main laptop serasa nggak ada bedanya dengan PC, lha baterainya nggak berfungsi. Tahun 2012 baterainya udah saya ganti, harganya 900 ribu waktu itu. Eh sekarang bocor lagi, ampun deh.. Kata orang-orang, mending beli laptop baru daripada baterainya doang udah mahal. Tapi saya masih sayang sama dia, Windows nya asli sih, kinerjanya masih bagus dan nggak pernah error (jangan sampai deh).

Baterai Aspire One D250 itu susahnya minta ampun. Tahun 2012 aja udah langka. Saya harus nunggu 2 minggu dari Acer pusat. Harganya lebih mahal dari baterai Aspire One seri lainnya. Masak sih saya harus beli di ebay?
9 Cell Battery for Acer Aspire One D250 AOD250 P531h UM08A41 KAV10 KAV60 Black
Di ebay ada yang jual, tapi males ah.. tambah mahal jadinya

5. Pocket camera

Saya pingin punya kamera, nggak usah DSLR dulu deh, pocket camera juga boleh banget. Sebenarnya di rumah ada, tapi gara-gara ulah bapak saya, kameranya jadi rusak. Coba masih bisa dipakai, blog sebelah nggak akan buram-buram gitu fotonya, hehehe..

Kamera Pocket Murah

Udah pantengin harga kamera di blog hargakameraterbaru.info, banyak juga yang di bawah 1 juta. Kayaknya bisa sih beli, tapi uangnya udah disiapkan untuk beli printer. Printer vs kamera, jelas jauh lebih penting printer. Kalo nggak ada printer, gimana saya bikin thesis?

6. Rimless glasses


Saya ingin punya rimless glasses (kacamata tanpa frame depan). Yang ini antara butuh dan nggak butuh, tapi bener-bener kepingin. Kacamata saya sekarang masih bisa berfungsi dengan baik, minusnya juga kayaknya nggak nambah, masih nyaman dipakai. Kata tetangga saya, punya kacamata harusnya lebih dari 1 untuk cadangan. Atau untuk gonta-ganti kalo bosan? 

Yang pasti saya agak bosan dengan kacamata saya yang sekarang (semi rimless alias ada framenya di atas). Kayaknya rimless glasses nggak menambah keramaian di muka saya. Mau pakai eye makeup pun bisa lebih bebas berkreasi karena nggak ketutupan frame.

Semi rimless glasses yang saya punya sekarang, kacamata saya satu-satunya

Udah ah wishlistnya. Jika ditambah terus nanti saya jadi serakah, hehehe..

Aku ingin begini, aku ingin begitu
Ingin ini ingin itu banyak sekali
Sayangnya nggak ada kantong Doraemon



Minggu, 20 April 2014

Cita-cita Seorang Weirdo

Yuhuu.. udah lama nggak nyampah di sini

Terlalu asyik nulis di blog sebelah, blog yang ini dilupakan. Kasihan..
Saya mau cerita soal cita-cita. Ya cita-cita saat kecil, remaja, maupun sekarang saat sudah dewasa. Sebagai orang yang nyentrik, pasti saya punya cita-cita yang aneh juga dong.

Apa sih cita-cita kamu waktu masih kecil? Umumnya ingin jadi dokter, pilot, guru, insinyur...(isi sendiri)

Cita-cita saya? Ehm.. saya.. jujur saja.. ingin jadi.. mafia! Sungguh cita-cita yang oon. 



Pengen jadi mafia cewek yang hot dan bawa pistol begini

Kenapa saya ingin jadi mafia? Nggak tahu, karena keren dan karena mereka pakai baju hitam mungkin? Jiahahaha.. Mereka juga punya banyak senjata dan pistol yang canggih-canggih. Saya dulu suka main polisi-polisian dengan teman-teman waktu SD, dan saya selalu memilih jadi penjahat.

Saya ditegur guru karena cita-cita sebagai mafia itu nggak baik, merugikan banyak orang. Baiklah bu guru, saya akan ganti cita-cita saya. Lalu saya pun bercita-cita sebagai.. paranormal!


Waktu kelas 5 dan 6 SD, saya suka bikin acara "jalan-jalan misteri" di gedung sekolah saya. Pesertanya adalah saya dan beberapa teman yang sama nyentriknya dengan saya. Salah satu teman saya ada yang cita-citanya sebagai.. tukang gali kubur dan juru kunci. Entah jadi apa beliau sekarang.. semoga pekerjaannya lebih baik daripada yang dicita-citakannya waktu kecil.

Btw sekolah saya ada di kawasan kota tua Semarang. Hasil merger dari 3 sekolah, sehingga ada 3 gedung, tapi yang dipakai hanya 1 gedung. Dua gedung lainnya ideal banget untuk wisata misteri karena sudah nyaris terbengkalai dan suasananya mencekam. Bahkan pernah masuk acara "Nightmare on the Air" radio swasta lho. Berarti kan sudah teruji horrornya.

Ini Gereja Gedangan, Semarang. Sekolah saya persis di seberangnya

Bagian dalam sekolah, foto hasil colongan dari situs Kemdikbud

Tim Nightmare on the Air berhasil menangkap beberapa penampakan, tapi sepertinya saya sendiri gagal. Mungkin hantunya sudah merasa akrab dengan murid-murid di sana, atau memang mungkin saya tidak punya indera ke-6. Ah ya sudahlah, saya memang tidak berbakat jadi paranormal..

Cita-cita saya masih aneh aja setelah masuk SMP. Gara-gara waktu itu di salah satu TV swasta diputar anime yang jadi favorit saya dan teman-teman sebaya. Judulnya "Hunter x Hunter". Ada yang masih ingat? Ada yang suka? Seru ya ceritanya?

Anime favorit no. 1!

Apa hubungannya anime ini dengan cita-cita saya? Jelas ada dong! Yang mengikuti cerita Hunter x Hunter pasti mengenal keluarga Zoldyck. Mereka adalah keluarga yang seluruh anggotanya berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Bisa ditebak, saat itu saya langsung bercita-cita sebagai pembunuh bayaran, hihihi..

Keluarga Zoldyck, mereka semua adalah pembunuh bayaran 
termasuk anak-anaknya yang masih kecil

Tapi saya nggak bakat jadi pembunuh, karena saya orangnya nggak tegaan. Melihat hewan sakit aja nggak tega, inginnya mengobati. Kata orang, saya cocoknya jadi dokter. Ah, dokter itu kan cita-cita yang mainstream..

Waktu SMA, ada tugas menulis karya ilmiah. Boleh observasi lapangan, boleh eksperimen. Saya pilih observasi. Bingung mau nulis apaan, saya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit jiwa dekat sekolah saya. Eits.. bukan karena saya kebingungan sampai stress. Saya mendadak punya ide untuk menulis soal skizofrenia. Sok sekali ya.. padahal saya nggak ngerti apa-apa soal penyakit jiwa.

Ini RSJD Dr. Amino Gondohutomo Semarang
Cuma beberapa ratus meter dari SMA saya

Dan saya shock melihat tingkah laku para pasien di sana. Ada yang ngajak kenalan, cakep sih orangnya tapi kok.. ya begitulah *ah, kayak si Lintang ini waras aja*
Saya kagum melihat kesabaran para dokter di RSJ, mereka juga pintar sekali. Sejak saat itu, saya bercita-cita untuk jadi psikiater.


Impian jadi psikiater kandas karena saya ikut PMDK untuk masuk Undip (di sini istilahnya PSSB) dan dengan oonnya saya mengisi pilihan "Fakultas Peternakan Program Studi Produksi Ternak". Saya sempat berharap supaya tidak diterima, jadi saya bisa ikut SNMPTN. Eh dasar nasib, saya diterima juga. Kalo udah diterima lewat jalur PSSB ya nggak bisa ikut SNMPTN dong. Jadilah saya kuliah di Fapet sampai jadi SPt (sarjana peternakan alias sepet).

Foto para sepet Produksi Ternak angkatan 2008
Hayoo.. saya yang mana ya? Hihihi

Tahun 2012 saya lanjut studi S2 di universitas yang sama. Ngambil beasiswa itupun tanpa pikir panjang, gara-gara teman 1 tim penelitian saya ambil juga. Ceritanya saya ikut-ikutan teman nih.. dasar nggak punya pendirian. Juli nanti jatah beasiswa saya habis, dan saya masih di sini hehehe..

Apa cita-cita saya setelah lulus S2? Banyak yang tanya begitu. Saya pengen jadi bos. Bos apa aja deh, yang penting bukan Bos taurus atau Bos indicus (itu nama ilmiah untuk sapi). Bos mafia juga boleh ahahahah..

Saya nggak mau jadi sapi, tapi kalo jadi juragan sapi oke!

Not a mafia lady, but a mafia boss! Hehehe..

Kata temen, saya juga harus punya cita-cita untuk menikah. Oya pasti dong, nggak usah disuruh lah.. otomatis saya juga mau. Jika ditanya umur berapa mau nikah, saya cuma nyengir. Saya bisa memberi jawaban jika ditanya "Konsep resepsi pernikahannya mau yang kayak gimana?" Saya udah membayangkan konsep ini sejak lama. Saya pingin gothic wedding!

Tapi entahlah, dia mau didandani dengan rambut begitu apa enggak

Tamu undangan semua wajib pakai baju hitam walaupun mereka bukan goth
*acara pernikahan atau pemakaman*

Kamar pengantinnya didekorasi kayak gini
*sekalian aja tidur di kuburan*

Udah ah curhatnya. Kalian sekarang bisa membayangkan saya ini orang yang seperti apa. Hahaha..
Yupz!