Minggu, 20 April 2014

Cita-cita Seorang Weirdo

Yuhuu.. udah lama nggak nyampah di sini

Terlalu asyik nulis di blog sebelah, blog yang ini dilupakan. Kasihan..
Saya mau cerita soal cita-cita. Ya cita-cita saat kecil, remaja, maupun sekarang saat sudah dewasa. Sebagai orang yang nyentrik, pasti saya punya cita-cita yang aneh juga dong.

Apa sih cita-cita kamu waktu masih kecil? Umumnya ingin jadi dokter, pilot, guru, insinyur...(isi sendiri)

Cita-cita saya? Ehm.. saya.. jujur saja.. ingin jadi.. mafia! Sungguh cita-cita yang oon. 



Pengen jadi mafia cewek yang hot dan bawa pistol begini

Kenapa saya ingin jadi mafia? Nggak tahu, karena keren dan karena mereka pakai baju hitam mungkin? Jiahahaha.. Mereka juga punya banyak senjata dan pistol yang canggih-canggih. Saya dulu suka main polisi-polisian dengan teman-teman waktu SD, dan saya selalu memilih jadi penjahat.

Saya ditegur guru karena cita-cita sebagai mafia itu nggak baik, merugikan banyak orang. Baiklah bu guru, saya akan ganti cita-cita saya. Lalu saya pun bercita-cita sebagai.. paranormal!


Waktu kelas 5 dan 6 SD, saya suka bikin acara "jalan-jalan misteri" di gedung sekolah saya. Pesertanya adalah saya dan beberapa teman yang sama nyentriknya dengan saya. Salah satu teman saya ada yang cita-citanya sebagai.. tukang gali kubur dan juru kunci. Entah jadi apa beliau sekarang.. semoga pekerjaannya lebih baik daripada yang dicita-citakannya waktu kecil.

Btw sekolah saya ada di kawasan kota tua Semarang. Hasil merger dari 3 sekolah, sehingga ada 3 gedung, tapi yang dipakai hanya 1 gedung. Dua gedung lainnya ideal banget untuk wisata misteri karena sudah nyaris terbengkalai dan suasananya mencekam. Bahkan pernah masuk acara "Nightmare on the Air" radio swasta lho. Berarti kan sudah teruji horrornya.

Ini Gereja Gedangan, Semarang. Sekolah saya persis di seberangnya

Bagian dalam sekolah, foto hasil colongan dari situs Kemdikbud

Tim Nightmare on the Air berhasil menangkap beberapa penampakan, tapi sepertinya saya sendiri gagal. Mungkin hantunya sudah merasa akrab dengan murid-murid di sana, atau memang mungkin saya tidak punya indera ke-6. Ah ya sudahlah, saya memang tidak berbakat jadi paranormal..

Cita-cita saya masih aneh aja setelah masuk SMP. Gara-gara waktu itu di salah satu TV swasta diputar anime yang jadi favorit saya dan teman-teman sebaya. Judulnya "Hunter x Hunter". Ada yang masih ingat? Ada yang suka? Seru ya ceritanya?

Anime favorit no. 1!

Apa hubungannya anime ini dengan cita-cita saya? Jelas ada dong! Yang mengikuti cerita Hunter x Hunter pasti mengenal keluarga Zoldyck. Mereka adalah keluarga yang seluruh anggotanya berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Bisa ditebak, saat itu saya langsung bercita-cita sebagai pembunuh bayaran, hihihi..

Keluarga Zoldyck, mereka semua adalah pembunuh bayaran 
termasuk anak-anaknya yang masih kecil

Tapi saya nggak bakat jadi pembunuh, karena saya orangnya nggak tegaan. Melihat hewan sakit aja nggak tega, inginnya mengobati. Kata orang, saya cocoknya jadi dokter. Ah, dokter itu kan cita-cita yang mainstream..

Waktu SMA, ada tugas menulis karya ilmiah. Boleh observasi lapangan, boleh eksperimen. Saya pilih observasi. Bingung mau nulis apaan, saya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit jiwa dekat sekolah saya. Eits.. bukan karena saya kebingungan sampai stress. Saya mendadak punya ide untuk menulis soal skizofrenia. Sok sekali ya.. padahal saya nggak ngerti apa-apa soal penyakit jiwa.

Ini RSJD Dr. Amino Gondohutomo Semarang
Cuma beberapa ratus meter dari SMA saya

Dan saya shock melihat tingkah laku para pasien di sana. Ada yang ngajak kenalan, cakep sih orangnya tapi kok.. ya begitulah *ah, kayak si Lintang ini waras aja*
Saya kagum melihat kesabaran para dokter di RSJ, mereka juga pintar sekali. Sejak saat itu, saya bercita-cita untuk jadi psikiater.


Impian jadi psikiater kandas karena saya ikut PMDK untuk masuk Undip (di sini istilahnya PSSB) dan dengan oonnya saya mengisi pilihan "Fakultas Peternakan Program Studi Produksi Ternak". Saya sempat berharap supaya tidak diterima, jadi saya bisa ikut SNMPTN. Eh dasar nasib, saya diterima juga. Kalo udah diterima lewat jalur PSSB ya nggak bisa ikut SNMPTN dong. Jadilah saya kuliah di Fapet sampai jadi SPt (sarjana peternakan alias sepet).

Foto para sepet Produksi Ternak angkatan 2008
Hayoo.. saya yang mana ya? Hihihi

Tahun 2012 saya lanjut studi S2 di universitas yang sama. Ngambil beasiswa itupun tanpa pikir panjang, gara-gara teman 1 tim penelitian saya ambil juga. Ceritanya saya ikut-ikutan teman nih.. dasar nggak punya pendirian. Juli nanti jatah beasiswa saya habis, dan saya masih di sini hehehe..

Apa cita-cita saya setelah lulus S2? Banyak yang tanya begitu. Saya pengen jadi bos. Bos apa aja deh, yang penting bukan Bos taurus atau Bos indicus (itu nama ilmiah untuk sapi). Bos mafia juga boleh ahahahah..

Saya nggak mau jadi sapi, tapi kalo jadi juragan sapi oke!

Not a mafia lady, but a mafia boss! Hehehe..

Kata temen, saya juga harus punya cita-cita untuk menikah. Oya pasti dong, nggak usah disuruh lah.. otomatis saya juga mau. Jika ditanya umur berapa mau nikah, saya cuma nyengir. Saya bisa memberi jawaban jika ditanya "Konsep resepsi pernikahannya mau yang kayak gimana?" Saya udah membayangkan konsep ini sejak lama. Saya pingin gothic wedding!

Tapi entahlah, dia mau didandani dengan rambut begitu apa enggak

Tamu undangan semua wajib pakai baju hitam walaupun mereka bukan goth
*acara pernikahan atau pemakaman*

Kamar pengantinnya didekorasi kayak gini
*sekalian aja tidur di kuburan*

Udah ah curhatnya. Kalian sekarang bisa membayangkan saya ini orang yang seperti apa. Hahaha..
Yupz!




10 komentar:

  1. nightmare on the air radio imelda? sangar tenan SD mu, angker banget to.
    calon suamimu jangan didandanin kyk gitu, kasian ntar gantengnya ilang heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong.. SD ku bangunan bersejarah kok, banyak dhemitnya. auranya aja udah angker lho
      ya biarin, yg bisa lihat gantengnya cuma aku hahaha..

      Hapus
  2. Isi blog kamu bagus dan menarik, gaya bahasa kamu juga unik. saya sudah mengunjungi 2 blog kamu. Adek mahasisiwi peternakan ya ? Sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak, makasih ya udah berkunjung ke blog-blog saya..
      iya, saya mahasiswi peternakan. makasih banyak mbak.. salam sukses juga

      Hapus
  3. halo mbak. aku mampir kasih jejak di sini setelah baca2 diy pitera terus keterusan baca post2 mbak lintang. hehehe salam kenal ya mbak. domisili semarang ya mbak? SMA mana dulunya? ga nyangka ternyata yang bikin diy pitera yang selama ini udah aku cobain dan diomongin sana sini ternyata orangnya di semarang juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo rina..salam kenal ya..makasih udah baca blogku
      iya, domisili semarang nih, dulu sekolah di SMA 2 yg deket ADA majapahit. ntar kalo ketemu aku panggil aja, hehehe..

      Hapus
  4. nah kan feelingku bener... hahaha soalnya mbak lintang bilang itu rsj nya deket SMA. aku juga alumni SMA 2 mbak.. :) lulus th 2012 kemarin..
    horeee seneng ketemu kaka kelas ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo adik kelas!
      kalo aku lulus SMA tahun 2008 *ketauan udah tua* hehehe..

      Hapus
  5. Hahahaha gapapa mbak.. yang penting tetep cantik :D sekarang lagi S2 di undip ya mbak? sukses yahh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. makasih rina
      iya nih, sekarang S2 di undip lagi. sukses juga ya buat kamu..

      Hapus