Kamis, 31 Juli 2014

Wonderland

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata "wonderland"?
Film ini ya?



Alice in Wonderland itu cerita kesukaan saya saat kecil. Saya sering membayangkan pergi ke wonderland, tetapi tempatnya tidak seindah yang digambarkan di film. Wonderland yang saya bayangkan adalah taman bermain yang gelap, suram, tapi menyenangkan (untuk saya). 


Wonderland dalam bayangan saya waktu kecil adalah taman bermain yang gelap, hanya saya yang bermain di sana. Seiring pertambahan umur, saya tidak membayangkan wonderland sebagai taman bermain lagi. Wonderland di benak saya adalah dunia surreal yang absurd (dan gelap).

Seperti yang di film "Mirrormask"

Satu gambar lagi dari "Mirrormask"

Tapi tidak semuanya gelap, cahaya tetap ada.
Di wonderland ada tangga menuju ke langit

Semua orang memakai topeng

doppelganger by Jettealyn
Di sana juga ada doppelganger saya

Jika harus membayangkan Alice in Wonderland, yang terlintas dalam pikiran saya adalah Goth Alice in Wonderland

Oya, saya juga teringat lagunya Blutengel

You wake up crying in the night
And you feel this pain inside
You feel so lonely feel so weak
And you have no words to speak

There's no one to hold you tight
Another nightmare in this night
You just want someone beside you
But there's nothing you can do

I will take you by the hand and I show you wonderland
Is this the place where you can hide from the world that makes you cry
There's no darkness there's no light you can see without your eyes
You only feel a warm embrace that will last forever...

You open the window and cry in the night
To the stars so far away
And you hope and pray tonight
For a wonder

You listen to your broken heart
And you understand the words
This is the night of changes
So you spread your wings to fly

Jadi wonderland itu tempat pelarian orang-orang yang hidupnya tertekan di dunia nyata hehehe..
Tapi bagi saya, wonderland adalah sumber inspirasi


2 komentar:

  1. denger kata wonderland jadi inget blogmu yg no.2
    hmm blutengel di jaman awal2 lebih techno, makin kesini makin pop aja. di kupingku lebih enak tristesse de la lune, lebih jedak-jeduk :D
    ohya aku bikin blog baru ne http://riobayuu.wordpress.com/
    mampir yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas awal bikin namanya bukan random wonderland lho, tapi lama2 dikasih nama random wonderland..
      jaman blutengel masih ada kati roloff/gini martin tuh yg electro, aku lebih suka lagu2 jaman itu. TDLL aku juga suka padahal aku bukan cyber goth. tapi aku juga suka banget suaranya ulrike, dia cocoknya yg agak pop. aku nggak suka lagu yg vokalnya chris pohl, campur aduk genrenya.
      sip, langsung meluncur ke blogmu bay..

      Hapus