Sabtu, 18 Oktober 2014

Halloween Makeup : Korban Penganiayaan

Apa yang terlintas dalam pikiran kalian saat mendengar kata "Halloween"?
Jack O' Lantern, dandanan seram, trick or treat?

Halloween biasa dirayakan tanggal 31 Oktober. Sejarahnya bisa dibaca di sini. Di Indonesia Halloween nggak dirayakan, tapi tetap ada komunitas tertentu yang merayakannya. Soalnya Halloween memang asik sih, bisa jadi ajang kreativitas. Orang-orang yang merayakan Halloween bebas tampil dengan kostum dan makeup unik, boleh yang seram atau yang aneh-aneh. 

Mumpung suasananya mendekati Halloween, saya berkolaborasi dengan Yuri membuat FX makeup. Tau kan FX makeup? Google sendiri deh. Yang penakut disarankan untuk nggak lihat, nanti nggak bisa tidur.

Ini dia hasil FX makeup kreasi saya. Ceritanya saya menjadi korban penganiayaan.

Sebagai korban penganiayaan, makeupnya nggak terlalu mengenaskan

Tutorial lengkapnya nggak ada, karena saya cuma berimprovisasi dengan makeup, sampai nggak sempat mengambil gambar detailnya. Ini muka saya sebelum dicoret-coret :


Bahan yang saya perlukan hanya :

Oatmeal dan air
Foundation (La Tulipe soft foundation)
Bedak (Marcks)
Eyeshadow hitam (Make Over Black Stilleto)
Blush on pink tua (Red-A)
Fake blood (madu dan pewarna makanan)

1. Buat campuran oatmeal dan air untuk bikin efek kulit kasar melepuh
2. Apply foundation
3. Set dengan loose powder
4. Improvisasi warna, lupa detailnya

Jadi deh! 




Saya masih belum jago bikin FX makeup, pingin belajar bikin yang lebih seram lagi..hehehe
Udah dulu ah.






2 komentar:

  1. keren oi! kayak abis dikeroyok orang. cocok buat nakut2in anak kecil heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengenaskan ya?tapi menurutku kurang ancur hehehe..
      anak tetangga pada kabur liat mukaku begini

      Hapus